Addurl.nu 7 Pasien Positif Covid-19 di RS Bhayangkara Makassar Sembuh - Kompi News

Saturday, May 2, 2020

7 Pasien Positif Covid-19 di RS Bhayangkara Makassar Sembuh

7 Pasien Positif Covid-19 di RS Bhayangkara Makassar Sembuh


Sejak 20 April lalu, RS Bhayangkara menerima pasien covid-19. Terhitung hingga hari ini, Sabtu, (2/5) telah dan sementara merawat pasien terkait covid-19 hampir mencapai lebih dari 500 orang.

Karumkit RS Bhayangkara Makassar, Kombes Polisi Dr Farid Amansyah saat dikonfirmasi, Sabtu, (2/5) menjelaskan rinciannya, yakni sebanyak 407 dengan status ODP masing-masing 388 orang rawat jalan dan 19 orang opname. Yang status PDP sudah ditangani 105 org, di antaranya 23 orang masih dirawat. Yang status positif ditangani 19 orang.

"Di antara pasien positif itu, ada 7 orang yang dinyatakan sembuh, masih dalam perawatan dan Alhamdulilah keadaan umum membaik. Tapi dalam dua hari terakhir masuk pasien lebih banyak lagi, ada 7 orang dengan hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan positif," urai Dr Farid.
  
Asal para pasien terkait covid-19 di RS Bhayangkara ini, ada beberapa orang dari Kabupaten Takalar dan Kabupaten Gowa. Selebihnya dari Makassar.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini RS Bhayangkara Makassar menyiapkan 54 kamar isolasi bertekanan negatif secara mekanik atau menggunakan exhausted. Dari 54 kamar itu, ada 12 kamar isolasi VIP

Yang paling dasar dari kamar isolasi ini, kata Dr Farid, adalah satu ruangan untuk 1 orang. Di RS Bhayangkara juga membedakan area hijau dan area merah sehingga kontaminasi pasien covid dan non covid terhindarkan

"Di RS ini, kita memberlakukan kewaspadaan universal terhadap covid19 dengan melakukan foto thorax ( foto paru) dan CT scan paru bagi yang memiliki foto dada normal," ujarnya.

Kepada masyarakat, dia menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu cuci tangan dengan sabun, memakai masker untuk semua orang , menjaga jarak aman dan mentaati aturan.

"PSBB demi kebaikan kita semua. Kalau aturan aturan PSBB diterapkan dan dipatuhi masyarakat InsyaAllah tidak lama kita akan keluar dari pandemi global ini," pungkasnya.

Sumber : Merdeka

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda