Addurl.nu Arti Nama Unik Anak Elon Musk - Kompi News

Friday, May 8, 2020

Arti Nama Unik Anak Elon Musk


KompiNews.com - Pendiri sekaligus CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk menjelaskan arti nama anak laki-lakinya lewat siaran podcast Joe Rogan pada Kamis (7/5) yang diunggah ke akun Youtube PowerfulJRE.

Di dalam video podcast-nya itu, Rogan mempertanyakan bagaimana cara orang-orang untuk menyebutkan nama anak Musk yang diberi nama X Æ A-12.

Musk mengatakan nama tersebut berdasarkan saran dari pasangannya. Dimulai dari huruf X, ia menyebut pelafalan tetap diucapkan sebagai huruf X. Lalu Æ dibaca 'ash' dan A-12 disematkan oleh Musk untuk menghormati pesawat Archangel 12.

"Archangel 12 pesawat paling keren yang pernah ada," kata Musk dikutip Mashable.

Archangel 12 merupakan nama lain dari pesawat pengintai Lockheed A-12 yang dibuat untuk Central Intelligence Agency (CIA) oleh Lockheed Skunk Works, didasarkan oleh rancangan Clarence Kelly Johnson.

A-12 diproduksi tahun 1962-1964 dan telah dioperasikan mulai tahun 1963 sampai 1968. Pesawat memiliki kursi tunggal dan menjadi pelopor pesawat Angkatan Udara AS YF-12 serta pesawat pengintai terkenal SR-71 Blackbird.

Jadi, ketika penggalan nama-nama itu digabungkan, maka akan menghasilkan pelafalan, 'X-ash-A-twelve'.

Selain membahas nama anak, Musk sempat menceritakan kepada Rogan terkait cuitan soal alasan kenapa ia menjual sebagian harta miliknya, tiga hari sebelum anaknya lahir.

Musk menyebut telah mendaftarkan dua rumah besar miliknya yang dibangun di Los Angeles yang ia hargai sebesar US$30 juta. Lalu Musk mengatakan saat ini ia dan keluarganya memilih untuk menyewa rumah.

"Saya pikir, harta benda agak membebani. Banyak orang mengatakan, 'Hei miliarder, Anda telah mendapatkan semua ini'. Nah, saya sekarang tidak punya barang-barang itu," tuturnya dikutip BGR.

"Saya memiliki banyak rumah tetapi saya tidak menghabiskan banyak waktu. Seseorang mungkin bisa menikmati rumah-rumah itu dan memanfaatkannya lebih baik daripada saya," pungkas Musk.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda