Addurl.nu Endy Bayuni Menjadi Dewan Pengawas Facebook Dari Indonesia - Kompi News

Thursday, May 7, 2020

Endy Bayuni Menjadi Dewan Pengawas Facebook Dari Indonesia


KompiNews.com - Platform media sosial Facebook membentuk Dewan Pengawas Facebook yang bertugas untuk mengawasi konten di laman media sosial pertemanan tersebut.

Salah satu jurnalis senior asal Indonesia, Endy Bayuni telah ditunjuk sebagai satu-satunya anggota Dewan Pengawas Facebook (Oversight Board) dari Indonesia.

Dikutip dari laman oversightboard.com, Endy Bayuni merupakan Editor Senior, eks Pemimpin Redaksi dan dan Anggota Dewan di The Jakarta Post. Endy aktif menulis seputar politik nasional, hubungan internasional, politik Islam, dan lanskap media.

Kiprahnya di dunia jurnalistik sendiri telah berjalan selama 37 tahun termasuk di awal kariernya saat masih menjadi koresponden di Reuters.

Dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Dewan Pengawas ini terdiri dari anggota-anggota independen yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Mereka akan mengambil keputusan final dan mengikat mengenai konten yang harus dihapus atau diperbolehkan di Facebook dan Instagram.

Keputusan yang diambil itu juga didasarkan pada prinsip kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Endy Bayuni untuk melakukan wawancara berkaitan dengan posisi yang baru saja dia terima sebagai Dewan Pengawas Facebook, namun belum mendapat tanggapan.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda