Addurl.nu Fitur Dark Mode Versi Web Hadir di Facebook - Kompi News

Sunday, May 10, 2020

Fitur Dark Mode Versi Web Hadir di Facebook


KompiNews.com - Facebook resmi meluncurkan fitur mode gelap atau dark mode untuk versi desktop atau web secara global. Dark mode sebelumnya memang sudah ada di situs Facebook. Hanya saja, tak seluruh negara bisa menggunakan fitur mode gelap tersebut.

Kini setelah Facebook memutuskan untuk mendesain ulang tampilan situsnya, fitur mode gelap telah bisa diaplikasikan di semua negara. Fitur dark mode dan desain ulang tersebut telah diumumkan hampir setahun lalu.

Dilansir dari The Verge, desain terbaru Facebook menjanjikan kemudahan bagi pengguna di manapun.

"Desain terbaru mempercepat dan memudahkan penggunaan. Serta membuat mata lebih nyaman dengan mode gelap," demikian pernyataan dari Facebook.

Cara mengaktifkan mode gelap pun disebut tergolong mudah. Pengguna cukup memilih ikon 'tanda panah ke bawah' di pojok kanan atas Home Facebook. Kemudian pilih 'Beralih Ke Facebook Baru'.

Pada saat tampilan Facebook telah berubah, pengguna langsung ditawarkan untuk menggunakan mode gelap.

Apabila pengguna memutuskan untuk tidak menggunakan mode gelap sekarang, pengguna bisa mengaktifkan kelak dengan menekan terlebih dulu ikon 'tanda panah ke bawah'. Kemudian fitur mode gelap pun bisa diterapkan.

Dilansir dari Tech Crunch, mode gelap memang menjadi fitur yang paling menonjol. Selain itu, desain terbaru ini juga memberikan pembaruan antarmuka pengguna yang cukup signifikan.

Pembaruan menghadirkan tata letak dari News Feed yang lebih ringkas, ruang kosong di kanan dan kiri halaman, ikon yang lebih besar dan, menu bar yang membuat pengguna mudah untuk masuk ke berbagai fitur.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda