Addurl.nu Grab Memberi Sembako untuk Mitra - Kompi News

Wednesday, May 6, 2020

Grab Memberi Sembako untuk Mitra


KompiNews.com - Grab Indonesia kembali memberikan bantuan kepada ribuan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar yang paling merasakan dampak pandemi dan perpanjangan masa PSBB.

Program tersebut dapat ditemukan para penerima manfaat melalui fitur GrabBenefits untuk ditukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako.

Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, pihaknya juga membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Kami telah meluncurkan donasi gelombang I dua minggu yang lalu dan akan terus mencari cara untuk memperluas program ini agar dapat bermanfaat bagi mitra pengemudi yang lebih banyak lagi. Semoga ini dapat memberikan rasa tenang dan lega serta berkah dalam bulan Ramadan," ujar Neneng dikutip melalui akun resmi Grab Indonesia, Senin (4/5).

Kelancaran inisiatif donasi ini pun dilakukan Grab tak sendirian. Perusahaan ride-hailing tersebut menggandeng BenihBaik serta berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia seperti Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, PT Pertamina (Persero), Bank Syariah Mandiri, PT XL Axiata Tbk, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants), dan perusahaan multinasional yaitu MUFG Bank.

Direktur Syariah dan Sustainable Finance Bank Danamon Herry Hykmanto berharap agar donasi yang dilaksanakan hak ini bisa membanti para pekerja sektor informal seperti pengemudi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini sejalan dengan visi kami yaitu 'Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan', kami bergandeng tangan dengan Grab untuk meringankan beban sekaligus bentuk apresiasi atas perjuangan mereka," ujar Herry.

Rencananya, Grab akan terus memperluas inisiatif donasi dengan bekerja sama dengan menggandeng perusahaan lainnya untuk mengumpulkan sumber daya. Sebagian dari dana yang digunakan untuk bantuan juga bersumber dari sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

Sebagai informasi, bantuan yang disalurkan berupa paket sembako atau voucher belanja sembako. Paket sembako dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan.

Sementara voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mi instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp150 ribu per mitra pengemudi.

Selain bantuan makanan, mitra pengemudi Grab juga akan menerima multivitamin dan hand sanitizer yang disediakan oleh mitra bisnis seperti Fatigon dan Lifebuoy.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda