Addurl.nu Haaland Melakukan Selebrasi Gol Social Distancing - Kompi News

Sunday, May 17, 2020

Haaland Melakukan Selebrasi Gol Social Distancing


KompiNews.com - Erling Haaland layak menjadi contoh bagi pemain lain dalam melakukan selebrasi gol di masa social distancing akibat virus corona.

Striker 19 tahun itu jadi pemecah kebuntuan saat Borussia Dortmund mengalahkan Schalke 4-0 pada lanjutan Liga Jerman yang sempat terhenti sementara karena corona.

Gol Haaland tercipta berkat kerja sama apik dengan dua rekan setimnya, Julian Brandt dan Thorgan Hazard. Umpan silang Hazard diselesaikan sempurna oleh Haaland.


Usai mencetak gol, Haaland bisa saja melakukan selebrasi secara liar. Namun, striker 19 tahun itu memberikan contoh bagus dengan tetap menjaga jarak di masa corona.

Ia memilih berlari ke pojok lapangan sendirian sementara rekan-rekannya menghampiri namun tetap tenang dan mempertahankan social distancing atau jarak sosial.

Hazard misalnya, menjadi pemain pertama yang menghampiri Haaland, namun ia tetap menjaga jarak dan mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak memeluk Haaland.

Selebrasi yang dilakukan pemain Dortmund menjadi contoh untuk menjalani pertandingan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Jerman.

Haaland mencetak satu gol di laga ini sementara Raphael Guerreiro berhasil memborong dua gol dan satu gol lainnya ditorehkan Hazard yang tampil apik.

Kemenangan ini mengantar Die Borussen ke posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 54 poin. Dortmund hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen, yang baru akan bertanding melawan Union Berlin pada Minggu (17/5).

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda