Addurl.nu Keunikan Stadion Baru Real Madrid - Kompi News

Thursday, May 14, 2020

Keunikan Stadion Baru Real Madrid


KompiNews.com - Real Madrid akan melakukan perubahan terhadap 'wajah' Stadion Santiago Bernabeu, termasuk memiliki lapangan yang bisa dicopot.

Stadion Santiago Bernabeu markas Madrid masih dalam proses renovasi. Pandemi virus corona tidak menghentikan kelanjutan renovasi yang dikabarkan memakan biaya 500 juta euro atau setara Rp8 triliun.

Dikutip dari Marca, selain akan memiliki stadion dengan atap yang bisa tertutup, Stadion Santiago Bernabeu juga akan punya lapangan yang bisa dicopot hanya dalam beberapa menit.

Teknologi itu digunakan pihak Real Madrid agar Stadion Santiago Bernabeu bisa digunakan kegiatan lain, termasuk menggelar konser musik. Dengan demikian pendapatan klub akan semakin banyak.

Marca mengklaim lapangan Stadion Santiago Bernabeu akan terpotong menjadi tujuh bagian, dengan satu bagian memiliki lebar 15 meter. Nantinya tujuh bagian itu bisa dicopot dan digeser ke sisi stadion jika ingin untuk digunakan kegiatan lain seperti konser musik.

Teknologi ini sudah digunakan pihak Schalke 04 di Stadion Veltins Arena dan Stadion Tottenham Hotspur di London. Schalke 04 membutuhkan waktu 12 jam untuk mencopot lapangan dari Veltins Arena.

Pihak Madrid ingin menggunakan Stadion Santiago Bernabeu sebagai lokasi usaha selama 24 jam. Suporter bisa hadir dan menghabiskan waktu di stadion sepanjang hari.

Jika La Liga Spanyol 2019/2020 kembali bergulir sejak dihentikan karena pandemi, Madrid akan bermain di Stadion Alfredo Di Stefano. Stadion berkapasitas 6.000 penonton itu merupakan markas Real Madrid Castilla.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda