Addurl.nu Laporan 8.764 Kasus Corona di Rusia dalam Sehari - Kompi News

Wednesday, May 20, 2020

Laporan 8.764 Kasus Corona di Rusia dalam Sehari


KompiNews.com - Otoritas Rusia melaporkan 8.764 kasus baru virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Dengan tambahan ini, total kasus infeksi virus Corona di negara ini telah melampaui 300 ribu kasus.

Seperti dilansir CNN, Rabu (20/5/2020), pusat cepat tanggap virus Corona Rusia dalam laporan terbaru menyebut total kasus virus Corona di Rusia kini mencapai 308.705 kasus.

Dalam laporannya, pusat cepat tanggap virus Corona Rusia juga mengumumkan 135 tambahan kematian dalam sehari, yang tercatat sebagai angka kematian harian tertinggi di Rusia. Dengan demikian, total kematian akibat virus Corona di Rusia kini mencapai 2.972 kematian.

Dengan angka tersebut, Rusia masih menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus virus Corona terbanyak di dunia. Rusia berada di bawah Amerika Serikat (AS), yang kini mencatat lebih dari 1,5 juta kasus virus Corona, dengan lebih dari 91 ribu kematian.

Jumlah tambahan kasus Corona di Rusia mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir. Dari yang tadinya ribuan kasus dalam sehari pada April, menjadi 10 ribu kasus dalam sehari pada Mei ini. Namun jumlah tambahan kasus harian di Rusia mulai menurun kembali di bawah 10 ribu kasus dalam beberapa hari terakhir.

Otoritas Rusia, seperti dilansir kantor berita TASS, juga melaporkan sedikitnya 9.262 pasien virus Corona dipulangkan dari rumah sakit usai dinyatakan sembuh. TASS menyebut bahwa untuk pertama kali, jumlah pasien yang dipulangkan dari rumah sakit setelah sembuh melebihi jumlah tambahan kasus harian.

Total pasien virus Corona yang telah sembuh di Rusia, menurut laporan TASS, kini mencapai 85.392 orang.

Sumber : DetikCom

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda