Addurl.nu Mencapai 20 Juta per Bulan Tagihan Listrik Raffi Ahmad - Kompi News

Thursday, May 7, 2020

Mencapai 20 Juta per Bulan Tagihan Listrik Raffi Ahmad



KompiNews.com - Beberapa waktu lalu Raffi Ahmad berbincang dengan Denny Cagur perihal pengeluaran mereka setiap bulannya. Salah satunya adalah tagihan biaya listrik di rumah.

Denny Cagur mengungkap, ia sebenarnya tak pernah memperhatikan pengeluaran biaya listrik di rumahnya. Dalam rentang waktu empat tahun saja, hanya beberapa kali ia mengecek tagihan listriknya.

"Gue pernah sekali dua kali ngecek setahun yang lalu itu sekitar Rp 7 sampai Rp 8 juta doang dengan rumah segini. Ada lift, ada kolam renang," ungkap Denny Cagur, di YouTube Rans Entertainment, belum lama ini.

Mendengar nominalnya, Raffi Ahmad terkejut. Bukan karena terlalu besar, Raffi justru menganggap biaya tersebut terlalu kecil untuk rumah Denny Cagur yang sangat luas dan banyak alat elektronik. 

Rp 20 Juta

Suami Nagita Slavina itu langsung membandingkan dengan tagihan listrik di rumahnya. Angkanya, bahkan mencapai lebih dari dua kali lipat dari biaya listrik pelantun lagu "Bang Jali" tersebut.

"Kita berapa sebulan? Rp 20 juta," ujar ayah Rafathar Malik Ahmad tersebut kepada Denny Cagur.

"Kok Rp 8 juta. Percaya enggak, guys? Dia ada lift loh. Rumah kita enggak ada lift," sambungnya.

Cara Hemat



Ayah dua orang anak itu kemudian berbagi tips untuk berhemat. Salah satunya, ia memakai alat-alat elektronik yang memang hemat energi.

"Nah gue antisipasi semua listrik, lampu gue pilih LED karena listriknya lebih hemat. Lift juga nyala terus dong, kan enggak boleh mati," ucap Denny Cagur.

"Enggak apa-apa kita agak mahal di awal untuk beli lampu segala macam, tapi ke sininya memang terasa hemat," ia mengakhiri.

Rp 1 Juta Hanya 3 Hari

Memang, Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah juga sempat terkejut dengan pengeluaran listrik keluarga Raffi Ahmad yang terlampau besar. Dalam tiga hari saja, tagihannya sudah mencapai Rp 1 juta.

"Wah benar-benar ini, mana listrik di rumah ini kok mahal banget. Tiga hari Rp 1 juta, di rumah aku mah sebulan Rp 1 juta," kata Syahnaz, di YouTube Ade Bakti, beberapa bulan lalu.

Sumber : Liputan6

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda