Addurl.nu Menggalang Dana Miliaran untuk Mengatasi Corona dari Didi Kempot - Kompi News

Tuesday, May 5, 2020

Menggalang Dana Miliaran untuk Mengatasi Corona dari Didi Kempot



KompiNews.com - Selain lewat lagu Ojo Mudik, Didi Kempot juga diketahui terlibat dalam dua acara konser penggalangan dana untuk menanggulangi dampak pademi virus corona Covid-19.

Didi Kempot diketahui terlibat dalam sejumlah konser amal untuk penanggulangan virus corona. Konser pertama pada 11 April lalu diadakan oleh salah satu stasiun televisi dan berhasil mengumpulkan Rp7,6 miliar.

Kemudian acara konser amat kedua dilangsungkan pada 18 April lalu. Kala itu, Didi bersama sejumlah komunitas serta badan amal menggelar konser penggalangan dana yang dilangsungkan secara live streaming.

Selain Didi, band Maliq & D'Essentials, Opick, dan Yuni Shara juga terlibat dalam acara tersebut. Acara itu sukses ditonton sebanyak 116.278 orang dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,5 miliar.

"Alhamdulillah, dari konser amal kemarin, tidak terduga ternyata melebihi apa yang saya bayangkan. Saya hanya seorang seniman, semampu saya membantu dengan tenaga saya, talenta yang diberikan Allah kepada saya, saya persembahkan pada konser amal kemarin," kata Didi Kempot sehari setelahnya, atau pada 19 April 2020, lewat video di Instagram.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung acara tersebut, serta kepada para penggemarnya alias Sobat Ambyar atau sadbois atau sadgerls, juga Kempoters, atas kekompakannya menyukseskan acara tersebut.

Di sisi lain, Didi Kempot beberapa hari lalu resmi merilis lagu Ojo Mudik yang merupakan karya serta pesannya kepada para penggemar yang merantau di tengah pandemi.

Dalam video itu, Didi Kempot juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu. Ia menyebut keluarga di kampung halaman pasti memahami terkait kondisi yang sedang terjadi.

Didi Kempot adalah salah satu fenomena dalam musik Indonesia, terlepas dari namanya kian viral melambung dalam beberapa tahun terakhir.

Musisi kelahiran 31 Desember 1966 ini sejatinya telah bermusik sejak 1984. Ia menjalani karier bermusik dari tahap yang amat bawah, menjadi pengamen.

Didi Kempot sudah menghasilkan puluhan album, setidaknya yang tercatat ada Stasiun Balapan (1999), Modal Dengkul, Tanjung Mas Ninggal Janji, Seketan Ewu, Plong (2000), Ketaman Asmoro (2001), Poko'e Melu (2002), Cucak Rowo (2003), Jambu Alas bersama Nunung Alvi (2004) dan Ono Opo (2005).

Bahkan, dirinya menyebut sudah membuat sampai 700 lagu sepanjang dia berkarier meskipun kini pencatatannya masih dalam proses.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda