Addurl.nu Perilisan Avatar 2 Tidak Terpengaruh Pandemi Corona - Kompi News

Thursday, May 14, 2020

Perilisan Avatar 2 Tidak Terpengaruh Pandemi Corona


KompiNews.com - Sutradara James Cameron mengatakan pandemi virus corona tidak berpengaruh pada perilisan Avatar 2. Film tersebut dijadwalkan rilis 17 Desember 2021.

Cameron mengatakan hal itu dalam wawancara dengan majalah Empire, baru-baru ini. Ia meyakinkan penggemarnya perilisan Avatar 2 tidak akan ditunda.

"Saya ingin kembali mengerjakan Avatar 2, yang mana saat ini tidak diizinkan karena peraturan darurat negara. Semuanya ditunda," kata Cameron.

Ia menjelaskan bahwa sebelum lockdown, tim produksi tengah melakukan syuting di Selandia Baru. Mereka akan berusaha secepat mungkin untuk kembali syuting.

"Kabar baiknya, Selandia Baru nampak sangat efektif mengendalikan virus dan tujuan mereka bukan mitigasi, melainkan pemberantasan, yang mereka yakini dapat dilakukan dengan pelacakan kontak dan tes," kata Cameron, dikutip dari Aceshowbiz.

Ia melanjutkan, "Jadi ada kesempatan yang sangat baik, mungkin syuting tertunda beberapa bulan, tetapi kami masih bisa melakukannya. Itu kabar baik."

Pemerintah Selandia Baru sebelumnya telah menetapkan protokol kesehatan dan keselamatan produksi di tengah pandemi virus corona. Dengan begitu, proses produksi film yang tertunda di negara ini bisa berlanjut.

Selandia Baru menurunkan status siaga nasional dari tingkat empat yang merupakan tingkat paling ketat, ke tingkat tiga. Bahkan mereka bersiap melonggarkan lockdown ke tahap kedua.

Melansir Dealine, Komisi Film Selandia Baru mengkonfirmasi ada sejumlah film dan serial TV yang kembali melakukan pengambilan gambar atau syuting. Kendati tidak dijelaskan secara rinci apa judul film atau serial tersebut.

Komisi Film Selandia Baru hanya mengatakan setiap produksi film akan diminta untuk menyelesaikan registrasi melalui ScreenSafe. Langkah ini ditempuh guna membantu Kementerian Kesehatan dalam pelacakan dan pemantauan agensi pemerintah, WorkSafe.

Kebijakan pemerintah Selandia Baru tersebut membuka peluang bagi film dengan skala produksi besar untuk melanjutkan produksi beberapa bulan mendatang. Seperti sekuel Avatar dan serial The Lord of The Rings.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda