Addurl.nu Pre-order Smartphone Laris, Oppo Indonesia Tak PHK Karyawan - Kompi News

Friday, May 8, 2020

Pre-order Smartphone Laris, Oppo Indonesia Tak PHK Karyawan


KompiNews.com - Oppo Indonesia beberapa kali merilis smartphone terbaru di tengah pandemi Covid-19.

Meski sejumlah toko di kota besar di Pulau Jawa banyak yang tutup karena kebijakan pembatasan sosial berskala besar, Oppo menyebut, pre-order perangkat-perangkat yang baru dirilis masih cukup baik.

"Pre-order (PO) bagus, intinya kalau PO bagus, teman-teman kami di frontliner yang di market setidaknya bisa mendapatkan udara segar," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam konferensi pers online peluncuran Oppo A92 dan Oppo A52, Jumat (8/5/2020).

Karena geliat konsumen terhadap produk Oppo yang masih tinggi, Aryo menegaskan, Oppo masih mempertahankan para karyawan, termasuk yang di level sales.

"Kalau bertahan, kami masih mempertahankan mereka. Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada pemutusan hubungan kerja dari 27.000 karyawan," kata Aryo.

Apalagi menurutnya, pre-order untuk Oppo A92 dan A52 direspon baik oleh pasar.

"Dengan (respons baik) Oppo A92 dan A52, setidaknya ini bisa menaikkan semangat mereka (para sales Oppo) karena respons pasar sangat bagus," ujarnya.

95 Persen Oppo A92 Ludes saat Preorder



Bahkan, berdasarkan rencana awal, pre-order online untuk Oppo A92 akan dilakukan hingga 14 Mei, tetapi justru dipersingkat karena produk sudah bisa tersedia di pasaran.

"Tapi barusan ada kabar smartphone-nya sudah bisa dijual karena memang kuota pre-order sudah 95 persen. 5 persen tinggal hari ini dari jam 11 sampai jam 00.00. Karena itu kesempatan orang untuk mendapatkan promo," ungkapnya.

Soal penjualan sendiri, Oppo menjual A92 baik online maupun penjualan langsung di toko fisik.

Untuk wilayah Jakarta dan kota-kota yang menerapkan PSBB, memang penjualan dilakukan secara online mengingat banyaknya toko fisik yang tutup.

Kota Lain Tak Terdampak

Namun, penjualan offline masih dilakukan di sejumlah wilayah lain di Indonesia yang tidak begitu terdampak Covid-19. Misalnya kota-kota yang berada di Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan lain-lain.

Sejauh ini, Oppo juga memastikan stok produk masih dalam kondisi aman. "Ini keuntungan kami memiliki pabrik di Indonesia, jadi stok masih aman," tutur dia.

Lebih lanjut, untuk terus mendongkrak penjualan selama masa pandemi dan Ramadan, Oppo juga akan tetap menggelar sejumlah promosi Ramadan dan Idul Fitri.

Sumber : Liputan6

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda