Addurl.nu Premier League Digelar Mulai Juni Karena Izin dari Pemerintah Inggris - Kompi News

Friday, May 15, 2020

Premier League Digelar Mulai Juni Karena Izin dari Pemerintah Inggris


KompiNews.com - Pemerintah Inggris mempersilakan kompetisi sepak bola, termasuk Premier League, menggelar kembali pertandingan-pertandingan pada Juni.

Sekretaris Negara Bidang Budaya, Media, dan Olahraga, Oliver Dowden, menyatakan pemerintah mendukung rencana pengguliran agenda olahraga dengan memperhatikan syarat-syarat kesehatan, keamanan, dan keselamatan.

"Kami setuju kita akan melanjutkan semuanya asalkan benar-benar aman bagi kesehatan dan baik bagi pemain, pelatih dan staf," kata Dowden dalam rapat dengan perwakilan sepak bola di Inggris, Kamis (14/5).

"Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepak bola kembali dengan memperhatikan masalah keamanan pada Juni," sambungnya dikutip dari Sky Sports.

Sebelumnya Premier League telah merencanakan pertandingan sisa musim kompetisi 2019/2020 dilaksanakan tanpa penonton untuk mencegah penularan virus corona.

Dengan rencana tersebut, pemerintah berharap fan dan suporter tetap mendapat akses untuk dapat menyaksikan kesebelasan-kesebelasan bertanding.

Selain itu pemerintah Inggris, melalui Dowden, juga berharap kelanjutan liga dapat menghadirkan keuntungan finansial bagi dunia sepak bola.

"Sekarang semua tergantung dari otoritas sepak bola untuk menyetujuai dan menuntaskan detail rencana mereka, dan ada itikad baik untuk mencapai hal ini bagi para penggemar, komunitas sepak bola dan negara secara keseluruhan," kata Dowden.

"Pemerintah dan para ahli medis akan terus memberi panduan dan dukungan untuk mewujudkan rencana ini," tambahnya.

Setelah dihentikan sejak 9 Maret, Liga Inggris diprediksi akan kembali berlansung pada pertengahan Juni. Hanya saja semua masih dalam pembicaraan dan masih menunggu perkembangan terkini mengenai pandemi covid-19 di negara tersebut.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda