Addurl.nu Ramuan Obat Corona Menjadi Racun, Apoteker India Tewas - Kompi News

Tuesday, May 12, 2020

Ramuan Obat Corona Menjadi Racun, Apoteker India Tewas


KompiNews.com - Seorang apoteker di India meninggal setelah keracunan akibat menenggak cairan kimia hasil racikan yang dia buat dengan tujuan untuk mengobati virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir AFP, Selasa (12/5), apoteker bernama K Sivanesan (47) itu meninggal di rumahnya di bagian selatan kota Chennai. Insiden itu terjadi pada Sabtu pekan lalu.

Sedangkan pemilik perusahaan tempatnya bekerja, Rajkumar, juga keracunan usai meminum ramuan tersebut tetapi nyawanya bisa diselamatkan.

Sivanesan bekerja di sebuah pabrik jamu. Saat itu dia tengah menguji ramuan obat yang mengandung nitric oksida dan sodium nitrat.

Menurut kepala Kepolisian Chennai, Ashok Kumar, Sivanesan membeli bahan-bahan kimia tersebut dari toko setempat. Dia mulai meramu obat tersebut setelah melakukan riset melalui internet.

Sampai saat ini dilaporkan belum ada obat atau vaksin yang mampu menyembuhkan Covid-19. Banyak pihak berlomba-lomba untuk mencari penawar penyakit tersebut.

Sampai saat ini dilaporkan ada lebih dari 60 ribu kasus infeksi virus corona di seluruh India, meski pemerintah sudah menerapkan penguncian wilayah untuk menekan penyebaran.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda