Addurl.nu Sony Konfirmasi Segera Umumkan Judul Gim PS5 - Kompi News

Wednesday, May 20, 2020

Sony Konfirmasi Segera Umumkan Judul Gim PS5


KompiNews.com - PlayStation 5 (PS5) digadang akan menjadi konsol terbaik yang dibuat perusahaan dan menjadi pelopor dari konsol Sony sebelumnya.

Gamer setia konsol PlayStation pun mulai tak sabar menantikan pengumuman resmi PS5 dan gim-gim apa saja yang akan meluncur di konsol mendatang.

Namun, gamer tampaknya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat gim apa saja yang meluncur di konsol baru Sony tersebut.

Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO Sony, Kenichiro Yoshida, dalam pertemuan strategi perusahaan baru-baru ini.

Sebagaimana dikutip dari Bloomberg via IGN, Rabu (20/5/2020), perusahaan akan mengumumkan deretan judul gim untuk konsol PS5 dalam waktu dekat ini.

Yoshida mengatakan, "gim PS5 akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan baru."

Tak hanya itu, Yoshida menyampaikan bagaimana deretan gim PS5 itu saat iin sedang dibuat oleh pengembang pihak pertama dan ketiga.

Kapan Gim PS5 Diumumkan?

Lebih lanjut, marak beredar kabar di internet yang menyebutkan Sony akan mengadakan serangkaian acara selama 3 bulan ke depan.

Jika kabar ini benar adanya, gamer mungkin akan melihat secara langsung judul gim PS5 itu pada awal Juni ini.

Informasi, sejauh ini masih belum ada banyak berita tentang gim PlayStation 5, dengan hanya satu judul eksklusif yang sudah dikonfirmasi, yaitu Godfall.

Sony Bakal Produksi Terbatas PlayStation 5

Sony berencana memproduksi lebih sedikit unit konsol PlayStation 5 (PS5) pada tahun pertama peluncurannya. Menurut sumber, jumlah yang diproduksi akan lebih sedikit dibandingkan generasi sebelumnya.

Dilansir Bloomberg, Jumat (17/4/2020), pembatasan produksi awal PS5 ini dilaporkan karena harga jual yang tinggi saat peluncuran nanti, sehingga dikhawatirkan akan membebani permintaan. Peningkatan harga jual disebabkan spesifikasi "ambisius" PS5.

Menurut sumber, pandemi Covid-19 memang telah memengaruhi rencana promosi PS5, tapi tidak dengan kapasitas produksinya.

Sony disebut telah meminta mitra perakitannya untuk memproduksi lima hingga enam juta unit PS5 pada tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2021.

Ketika Sony merilis PS4 pada November 2013, perangkat tersebut terjual 7,5 juta unit dalam periode dua kuartal pertamanya.

Para developer gim untuk PlayStaion terbaru, memperkirakan harga konsol tersebut akan berkisar USD 499 hingga USD 549. Harga komponen diperkirakan membuat Sony harus menaikkan harga jualnya.

Sumber : Liputan6

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda