Addurl.nu Kemenangan MotoGP Virtual GP Spanyol Diraih Maverick Vinales - Kompi News

Monday, May 4, 2020

Kemenangan MotoGP Virtual GP Spanyol Diraih Maverick Vinales


KompiNews.com - Maverick Vinales menunjukkan kehebatannya dalam balapan virtual seri MotoGP Spanyol, Minggu (3/5).


Vinales sukses masuk finis di urutan pertama pada balapan yang menghabiskan 13 lap tersebut. Vinales unggul 2,364 detik dari Alex Marquez yang finis di posisi kedua. Pebalap Pramac Ducati, Peco Bagnaia finis di posisi ketiga disusul Marc Marquez.

Lantaran balapan virtual, kekacauan terlibat di awal balapan. Dikutip dari Crash, Vinales yang memenangkan balapan pun sempat terjatuh di lap pertama. Vinales dengan cepat bangkit dan merebut posisi kedua di belakang Bagnaia.

Vinales akhirnya mendapat posisi terdepan setelah Bagnaia yang memiliki selisih enam detik terjatuh.

Marquez sempat melambat di lap terakhir untuk menunggu duel lawan Danilo Petrucci. Marquez akhirnya mampu finis di posisi keempat.

Ini adalah kali pertama MotoGP Virtual menggunakan seri game terbaru.

MotoGP Virtual adalah salah satu agenda yang dilakukan untuk mengisi waktu jeda balapan karena pandemi corona. Sejauh ini sudah tiga kali balapan MotoGP Virtual digelar.

MotoGP 2020 sejauh ini belum bisa memulai balapan seiring pandemi corona. Sejumlah seri telah dibatalkan, ditunda, atau melakukan perubahan jadwal.

Jadwal terdekat yang ada di kalender MotoGP 2020 saat ini adalah MotoGP Rep.Ceko yang berlangsung pada 9 Agustus mendatang.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda