Addurl.nu Redam Penyebaran Covid-19, SIKM Jadi Syarat Keluar Masuk Jakarta - Kompi News

Monday, June 1, 2020

Redam Penyebaran Covid-19, SIKM Jadi Syarat Keluar Masuk Jakarta

Redam Penyebaran Covid-19, SIKM Jadi Syarat Masuk Jakarta


KompiNews.com - Provinsi DKI Jakarta menjadi penyumbang terbesar penyebaran Covid 19 di Indonesia, dilansir dari data statistik Corona Jakarta tehitung hingga tanggal (01/06/2020) ada 26.940 Kasus Positif terinfeksi Covid 19, 17.662 dirawat dan 7.637 meninggal dunia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akhirnya mengeluarkan sebuah kebijakan untuk membantu pembatasan keluar dan masuk wilayah ibu kota akibat dari status pandemi corona Covid 19 yang sedang melanda indonesia, yang biasa disebut Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

SIKM merupakan sebuah instrumen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Tanpa adanya SIKM, masyarakat Ibu Kota dilarang masuk atau keluar dari Wilayah DKI Jakarta selama masa pandemi Corona Covid 19.

Kebijakan ini mulai diberlakukan pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020. selama sepekan penerapan SIKM telah enam ribu lebih kendaraan warga yang diputar balik menuju tempat asalnya karena tidak memiliki syarat yaitu SIKM.

Dilansir dari Liputan6, begini cara mendapatkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta:

cara mendapatkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta

(Sumber : Liputan6)

Pakar Epidemiologi dari Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad), Bony Wiem Lestari mengatakan DKI Jakarta tengah berjuang agar Reproduksi dasar Kasus Corona Covid 19 berada di bawah 1, salah satunya dengan membatasi orang untuk keluar dan masuk wilayah DKI Jakarta.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda